Pramuka Harus Berdaya Saing – Sambutan President Joko Widodo

Sambutan President Joko Widodo (Jokowi) Saat Jambore Nasional X thn 2016

President jokowi - pramuka

 President jokowi Рpramuka

Pramuka Harus Berdaya Saing

President Joko Widodo Mengingatkan anggota Gerakan Pramuka mempersiapkan diri menjadi anak anak muda yang mempunyai daya saing tinggi. Langkah ini penting untuk menghadapi persaingan yang kian sengit antarnegara dan antarkawasan.
“Itulah tantangan yang akan saudara hadapi di masa depan”,¬†Kata Presiden Jokowi dihadapan 25ribu peserta Jambore Nasional X di bumi Perkemahan Cibubur.

pramuka news jambore

pramuka news jambore

Indonesia Merupakan Bangsa yang Besar, Indonesia memiliki rentang Geografis Luas dari sabang sampai marauke dengan penduduk 250 juta jiwa yang majemuk, dan memiliki 17ribu Pulau serta dua pertiga wilayahnya adalah Lautan.
Sebagai Bangsa besar Indonesia juga menghadapi tantangan besar, Tantangan tersebut kata presiden, Mulai Dari Kemiskinan, ketimpangan Sosial, dan Pengangguran.
Karena itu, Ia meminta anak anak muda anggota Gerakan Pramuka menyiapkan diri menjadi Generasi Muda Indonesia yang Kuat dan Tangguh.

mereka diharapkan menjadi anak yang Produktif, penuh Optimisme dan Memiliki Daya juang Tinggi. “Anak Muda yang tidak takut bersaing, pantang menyerah dan tetap mencintai sesama, Rela menolong dan menjaga budi pekerti.

Presiden Juga mengingatkan, di era digital ini anggota Pramuka bisa mempergunakan Internet dan Media Sosial untuk Menyebarkan Nilai nilai positif. Gunaka Media sosial dengan baik, Jangan gunakan untuk mengumpat, mencela orang lain dan jangan asal bunyi.

Jambore Nasional X thn 2016 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta berlangsung dari 14 – 21 Agustus. Sebanyak 25ribu peserta di ikut sertakan di jambore ini, selain itu ada Perwakilan dari Sembilan Negara.

Jamnas 2016

Jamnas 2016

Ketua Kwartir Nasional Gerakan Adhyaksa Dault Menyatakan: Perhelatan akbar lima tahunan ini menjadi kesempatan untuk mempertegas Revitalisasi Gerakan Pramuka, dengan demikian, Gerakan Ini jadi lebih menarik bagi generasi muda Negeri ini.

Pakar Pendidikan sekaligus Pembina Pramuka Gugus Garuda Cendikia, Arief Rachman, Menilai, Gerakan Pramuka merupakan tiang utama pembentukan Karakter, seperti Sikap Tanggung Jawab dan Tangguh. Lanjutnya Ia menjelaskan Gerakan Pramuka merupakan pendidikan Non-formal yang dibutuhkan Masyarakat.

Dari itu Maka Sebagai Para Aktifis ataupun yang masih aktif di Gerakan Pramuka kalian harus bangga, Memang benar adanya dan terbukti bahwa sesuatu hal yang kita dapatkan dan rasakan, materi ataupun bimbingan bimbingan yang lain yang berasal dari kegiatan pramuka, akan membawa kita pada sesuatu hal yang dimana membentuk karakter yang seperti di ucapkan oleh kakak Arief Rachman.
jangan malu jadi pramuka, jangan malu mengakui Bahwa kita adalah Seorang Pramuka.

Salam Pramuka.